Senin, 05 Mei 2014

MAKANAN SEHAT dan YANG TEPAT BAGI PENDERITA ASAM URAT

Makanan yang masuk ketubuh kita bisa menjadi gizi, namun bisa juga menjadi racun, sehingga bisa menjadi sumber datangnya suatu penyakit. Bagi penderita asam urat tentulah hal ini menjadi perhatian yang serius, karena apabila salah makan bakal membuat penderitanya ngak bisa jalan dan merintih kesakitan karena naiknya kadar asam urat.

makanan yang disarankan dan yang tidak disarankan

Seperti yang telah kita ketahui fungsi dan akibat dari asam urat, maka baiklah sekarang kita mengenal jenis makanan apa saja yang dilarang dan disarankan bagi penderita asam urat.


Jenis makan yang menjadi pantangan, seperti :
- Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden.
- Jeroan: ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak.
- Ekstrak daging seperti abon dan dendeng.
- Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden).
- Daging kambing, daging sapi, daging kuda.
- Bebek, angsa dan kalkun.
- Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping.
- Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung.
- Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental.
- Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa.
- Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega.
- Makanan kaya protein dan lemak.
- Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali dan sirup


Jenis makanan yang disarankan, seperti :
- Konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti kentang, yogurt, dan pisang
- Konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya dan strawberry
- Contoh buah dan sayuran untuk mengobati penyakit asam urat: buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai dan tomat
- Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti dan ubi
- Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali dan sirup

Ternyata lebih banyak makanan yang dipantangkan dari pada yang disarankan, memang begitulah kalau sudah sakit. Tapi janganlah berkecil hati dahulu, karena ada satu  makanan alami yang bisa membuat kita bebas dari penyakit asam urat ini. Makanan itu adalah jeli gamat luxor dan spirulina pacifica, ternyata dengan mengkonsumsi jeli gamat luxor atau spirulina atau kedua-duanya bisa menormalkan kadar asam urat didalam darah, bahkan yang terkena penyakit komplikasipun (selain asam urat juga ada sakit lain seperti diabetes, jantung, paru-paru, ginjal…) bisa mengalami kesembuhan kembali, sungguh luar biasa.



Kisah kesembuhan

Asam Urat & Komplikasi
Nama   :  Rd. Maman A.
Usia     :  73 th
Alamat :  Majalengka - Jabar

Sebelum
Tahun 2006 adalah puncak dari penyakit yang selama ini bapak derita, tutur Emah Suhaemah yang setia mendampingi suami tercinta. Ada 6 jenis penyakit yang bapak derita, yaitu Asam urat, kolesterol tinggi, maag kronis, rematik, store dan paru-paru yang ketika dilakukan foto rontgen sudah tidak nampak karena terendam air. Bapak mengalami batuk dan muntah darah. Upaya kami waktu itu adalah merawat bapak disalah satu rumah sakit besar dikota Bandung, kenang ibu Emah. Komplikasi yang dialami bapak memang sudah berat, dan pada waktu itu dikatakan oleh tenaga medis bahwa harapannya mungkin sangat tipis hanya beberapa minggu lagi. Namun keluarga tidak putus asa berusaha demi kesembuhan bapak.

Setelah
Saat diopname dirumah sakit untuk ke-3 kalinya salah seorang keluarga menyarankan untuk mengkonsumsi jeli gamat dan Spirulina pacifica. Tekad agar bapak pulih maka jeli gamat 3x1 sendok makan, spirulina pacifica 10x1 tablet, Ex-tar C plus 1x1 tab, dan vitaluxor 1x1 softgel menjadi rutinitas bapak setiap hari. Kemajuan semakin pesat, dalam waktu 2 bulan kemudian batuk darah sudah tidak lagi terjadi. Waktu terus berjalan dan bapak semakin sehat, 6 bulan kemudian saat melakukan rontgen, paru-paru bapak sudah terlihat jelas dan tidak lagi terendam air. Kini sudah 4 tahun berlalu, 6 jenis penyakit yang pernah bapak alami tidak muncul lagi, sehat memang harta yang utama bagi kami

Dengan komplikasi penyakit yang demikian banyak pun ternyata bisa sembuh, apalagi hanya satu atau dua saja, jadi jangan putus asa selalu ada jalan keluar kalau kita mau mencoba.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kami ke no 081573301851 - 082120494432, atau ke pin 2136D216.


Salam Sehat

0 komentar:

Posting Komentar