Selasa, 05 Agustus 2014

Penyebab, Gejala, Penanganan serta Pengobatan Penyakit Gagal Ginjal

Obat sakit ginjalDalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai penyakit yang banyak ditakuti banyak orang yaitu gagal ginjal. Berikut akan di jelaskan secara gamblang dan sederhana mengenai penyebab, gejala penanganan serta pengobatan penyakit gagal ginjal, sehingga akan dapat dengan mudah mendeteksi secara dini dan segera melakukan tindakan untuk mengobatinya. Awal terjadinya kondisi ini tentu dari menurunnya fungsi ginjal itu sendiri, lalu berlanjut sehingga ginjal ini tidak mampu lagi menjalankan fungsinya, fungsi ginjal antara lain menyaring dan mengeluarkan racun-racun sekaligus menyerap kembali zat-zat yang dibutuhkan tubuh, mengatur PH darah, mengatur tekanan darah, memproduksi sel darah merah, mengeluarkan sisa metabolisme protein berupa ureum, kreatinin, dan amonia.



Deteksi Penyebab gagal ginjal

Penyebab gagal ginjal sebagian  besar adalah akibat atau dampak dari beberapa penyakit dibawah ini dan beberapa hal lainnya, antara lain :

1. Penyakit Diabetes Melitus
2. Penyakit Tekanan Darah Tinggi ( Hypertension )
3. Penyakit Kanker
4. Kelainan Autoimun ( seperti penyakit Lupus )
5. Adanya sumbatan pada kantong kemih ( penyakit batu ginjal, penyempitan )
6. Kelainan ginjal, dimana terjadi perkembangan banyak kista pada organ ginjal itu sendiri.
7. Rusaknya sel penyaring pada ginjal, baik akibat peradangan oleh infeksi atau akibat darah tinggi.
8. Bisa juga berupa bawaan lahir, yaitu pada mereka yang lahir tidak dalam kondisi normal sehingga berdampak pada ginjal mereka.


Gejala Penyakit Gagal Ginjal Yang Harus di Waspadai

Gejala-gejala yang mesti diperhatikan agar kerusakan pada organ ginjal ini tidak berlanjut dan semakin parah,  yaitu :

1. Perubahan pada air kencing ( urine ).
Gejala ini berkaitan dengan fungsi ginjal sebagai organ ekskresi urine. Urine bisa berbusa atau bergelembung secara berlebihan, frekuensi urine tidak normal (bisa lebih banyak atau lebih sedikit), urine berwarna pucat atau bisa bercampur darah.
2. Adanya pembengkakan di organ tubuh lain.
Ginjal tidak bisa mengeluarkan cairan tambahan yang menumpuk dalam tubuh, sehingga menyebabkan pembengkakan di kaki, pergelangan kaki, wajah dan di tangan.
3. Kelelahan.
Pada ginjal sehat dapat membuat hormon (erythropoietin) yang memberi tahu tubuh untuk membuat pembawa oksigen sel darah merah. Jika erythropoietin sedikit maka sel darah merah yang mebawa oksigen ke otot dan otak pun sedikit sehingga cepat lelah (kondisi ini bisa disebut juga anemia).
4. Mual dan Muntah.
Penumpukan limbah dalam darah (uremia) juga dapat menyebabkan mual dan muntah. Kehilangan nafsu makan dan menyebabkan penurunan berat badan.
5. Sakit atau nyeri punggung.
Pada beberapa orang yang terkena penyakit ginjal akan merasa sakit dibagian belakang atau samping terkait dengan ginjal yang terkena. Pembesaran ginjal (polikistik), kista yang berisi cairan pada ginjal dapat menyebabkan rasa sakit.


deteksi dini gagal ginjal


Deteksi Dini Lebih Baik

Lakukanlah deteksi dini agar penyakit ginjal tidak berlanjut dan kita terhindar dari penyakit gagal ginjal ini. Beberapa test sederhana dapat dilakukan untuk mendeteksi penyakit ginjal secara dini, yaitu :
1. Pengukuran tekanan darah
2. Test kadar protein dalam urine. Kadar protein yang berlebihan dalam urine berarti bahwa unit penyaring dalam ginjal telah rusak oleh penyakit.
3. Pemeriksaan ureum dan kreatinin dalam darah. Nilai normal ureum 10-15 mg/dl, sedangkan nilai normal kreatinin 0,6-1,1 mg/dl.

Bagi mereka yang mengalami ganguan ginjal, baik ringan maupun sedang diharapkan berhati-hati mengkonsumsi obat-obatan seperti obat rematik dan antibiotika.



Pencegahan dan Pengobatan Almi Penyakit Gagal Ginjal

Sayangilah ginjal anda dengan melakukan tindakan nyata sekarang. Pencegahan bisa dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat yaitu dengan berhenti merokok, batasi minum kopi,  memperhatikan kadar kolesterol, kendalikan berat badan, menghindari kekurangan cairan dengan minum air putih 2 ltr sehari (ingat minum air secara berlebihan justru bisa memberatkan dan merusak ginjal).

Untuk memperbaiki fungsi ginjal Jeli gamat dan spirulina pacifica solusinya. Mengapa ? karena didalam jeli gamat terdapat protein dan cell growth factor (CGF) yang membantu perbaikkan sel-sel ginjal yang rusak.

Berikut adalah beberapa testimoni kesembuhan dari penyakit gagal ginjal yang kami sadur dari buku majalah dan buku testimoni Luxor.

Gangguan Fungsi Ginjal
Bp. Ketut, Kabupaten Pati - Jateng

Saya sering merasa lemas, mual, dana rasa tidak nyaman dilambung pada pertengan th 2008. Semula saya menduga hal itu gejala mag kronis. Namun, karena rasa sakir hilang-timbul, pada tanggal 13 Desember 2008, saya menjalani serangkaian pemeriksaan disebuah klinik. Hasilnya ternyata ginjal saya bermasalah, kreatinin 19 mg/dl (normal 0,6-1,1 mg/dl), kadar ureum 286 mg/dl (normal 10-15 mg/dl), dan asam urat 12 mg/dl (normal 2,3-6,1 mg/dl). Rasa sakit yang saya rasakan semakin menjadi-jadi, perut terasa panas, makanan padat nyaris tidak dapat saya telan karena selalu muntah.

Selama sebulan bobot badan merosot drastis, semula 72kg menjadi 53kg. Rujukan berobat ke Semarang dan Jakarta pun saya jalani, tetapi tanda-tanda kesembuhan belum tampak. Hasil terakhir yang mengejutkan saya adalah ditemukannya batu disaluran kemih, ginjal bengkak, fungsi ginjal kiri 7%, dan ginjal kanan 11%. Harapan hidup saya waktu itu tipis sekali.

Pada Februari 2009, saya dan istri mengikuti seminar kesehatan dengan pembicara dr. Luluk Zulfa. Dari seminar itu saya mengetahui khasiat gamat dan spirulina pacifica. Usai seminar saya mulai mengkonsumsi 2 sendok makan jeli gamat dan 5 tablet spirulina pacifica masing-masing 2x sehari. Perubahan tahap demi tahap saya alami.

penanganan gagal ginjalSaya yang semula berjalan 10 meter saja terasa sangat lelah, kini dapat saya lalui dengan mudah. Tepat dua bulan berlalu saya melakukan cek ulang dan hasilnya sangat menggembirakan, yaitu kadar kreatinin 3 mg/dl dan ureum 78 mg/dl. Dokter yang merawat kagum dengan kemajuan yang saya alami. Menurut dokter fungsi ginjal sudah mulai membaik. Kini hampir satu tahun berlalu, kesehatan saya stabil, tidak ada lagi keluhan yang terjadi, dan kini saya kembali dapat berjalan kaki sejauh yang saya mau.


Gagal Ginjal Akut
Bp. Vecky Sumanti, 40th, Tondana - Sulawesi utara

"Keluhan bapak di bulan Oktober 2009, semula kami duga hanya sakit biasa seperti mual, demam, keringat dingin, dan sakit kepala" ujar Ine Rumbay istri bapak Vecky. "Diagnosa awal gangguan lambung, jika dalam waktu tiga hari kedepan tidak ada perubahan maka harus menjalani pemeriksaan laboratorium", jelas dokter. Namun, dihari kedua kondisinya tidak juga berubah, jutru semakin parah frekwensi muntah menjadi lebih sering, lemas karena cairan banyak yang keluar sedangkan sulit untuk menelan asupan makanan atau minuman, lanjut Ine.

Ketika kondisi tubuhnya terus menurun kami segera membawa kesalah satu rumah sakit besar di Tomohon. Hasil laboratorium pertama menunjukkan adanya gangguan fungsi ginjal. Ureum 124 mg/dl dan kreatinin 6,7 mg/dl. Hari ke-3 dirumah sakit badan terlihat bengkak, dokter menyarankan untuk selalu mengukur setiap ml cairan yang masuk maupun air seni yang keluar. Hasil laboratorium kedua, ureum 194 mg/dl, dan kreatinin 8,2 mg/dl. Berdasarkan penjelasan dokter, bapak dinyatakan gagal ginjal akut dan dianjurkan untuk cuci darah. Hari ke-13 dirumah sakit belum nampak kemajuan yang berarti, atas keputusan keluarga Ine bertekad untuk membawa Vecky pulang kerumah padahal waktu itu kreatinin dan ureum diketahui semakin tinggi, yaitu 224 mgl/dl dan 12,8 mg/dl. Keluarga besar sepakat ingin mengupayakan agar Vicky tidak harus menjalani cuci darah, biaya untuk itu kami sadari betul tidak sedikit.

Akhir November 2009 ibu mertua menyarankan untuk mengkonsumsi Jeli gamat, ekstrak teripang sticophus hermani yang menurutnya dapat dikonsumsi untuk membantu pemulihan. Dua minggu pertama jeli gamat 2x3 sdm setiap hari, dan kemudian ditambah spirulina pacifica alga hijau biru yang kaya akan nutrisi esensial 3x10 tablet. Hasilnya pun berbuah manis dalam waktu 2-5 minggu berselang bapak dapat berjalan sendiri tanpa dibantu, bengkak mulai berkurang hingga aktifitas ringan didalam rumah sudah bisa dilakukan mandiri.

24 Desember 2009 bapak kembali melakukan tes laboratorium. Hasilnya, ureum 45,1 mg/dl dan kreatinin 1,2 mg/dl. Kini, satu tahun berlalu kesehatan Vecky Sumanti jauh baik dan prima. Jeli gamat dan spirulina pacifica memberikan  harapan baru bagi bapak, saya dan keluarga, tutur Ine menutup pembicaraan.

Inilah yang dapat kami informasikan tentang Penyebab, gejala, penanganan serta pengobatan penyakit gagal ginjal dengan menggunakan terapi obat alami jeli gamat dan spirulina yang sudah banyak membantu orang-orang mendapatkan kembali kesembuhannya. Percayalah bahwa penyakit gagal ginjal ini ada obatnya. Jeli gamat dan spirulina sudah terbukti dapat menangani dan mengobati penyakit gagal ginjal ini secara tuntas dan aman, untuk pemesanan silahkan sms ke 081573301851(WA)- 081321548021 / pin BB 5cad0ee3. Jangan pernah lupa untuk menjaga kesehatan ginjal ini sejak dini. Semoga dapat bermanfaat.

sumber: http://obatginjalalami.blogspot.com

2 komentar:

  1. Blog yang sangat informatif, sangat bermanfaat. salam sukses selau
    Harga Jeli gamat Luxor Murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tq boz... semoga bermanfaat bagi pembaca yg lain juga. Salam

      Hapus