Sabtu, 22 Maret 2014

Gejala dan Pengobatan Kanker Payudara

Gejala dan pengobatan kanker payudara perlu kita ketahui bersama baik kita sebagai lelaki apalagi untuk perempuan, karena ini bisa dialami oleh kita (perempuan) atau orang-orang yang kita sayangi, untuk itu ada baiknya kita pelajari sejak dini penyakit ini. 

Kanker adalah penyakit oleh karena pertumbuhan abnormal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya sel kanker menyebar kebagian tubuh yang lain sehingga menyebabkan kematian. Kanker payudara merupakan penyebab kematian no. 2 setelah kanker leher Rahim. Kanker payudara merupakan kanker yang berasal dari kelenjar, saluran kelenjar dan penunjang payudara, tidak termasuk kulit payudaranya.

Gejala  dan Tingkatan Kanker Payudara
Penyakit ini umumnya menyerang seseorang diatas usia 30 tahun, paling banyak usia 40 – 50 tahun. Oleh karena itu penting melakukan deteksi dini terhadap gejala kanker, karena jika kanker ditemukan lebih dini maka tingkat kesembuhannya pun menjadi lebih ringan. Deteksi dini dapat dilakukan dengan cara SADARI ( Periksa Payudara Sendiri ) dilakukan setelah 7-10 hari menstruasi pertama. Dimulai dengan melihat payudara di depan cermin, langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

      1.      Perhatikan bentuk dan warnanya, lihat, raba apakah ada benjolan atau tidak pada permukaan payu dara.
      2.       Perhatikan apakah ada perbedaan ukuran yang bermakna antara yang kiri dan kanan.
      3.       Perhatikan perubahan yg meliputi seluruh area payudara sampai dibawah tulang selangkang dan ketiak.
      4.       Benjolan yang sudah bisa diraba biasanya ukurannya sudah cukup besar ( > 1 cm )

Jika menemukan saat melakukan SADARI segera kedokter untuk menjalani pemeriksaan penunjang dengan peralatan seperti USG dan Rontgen khusus untuk payudara (Mammografi).

gejala dan pengobatan untuk kanker payudara

Berikut ini adalah tingkatan kanker payudara :
      -          Stadium awal (stadium 0), dapat dideteksi dengan adanya benjolan yang berukuran kecil dan tidak teraba oleh tangan hanya dapat dideteksi dengan Mammografi yaitu berupa bercak-bercak putih.
      -          Stadium I    : Benjolan sudah teraba dan masih bisa digerakkan.
      -          Stadium II   : Sudah ada penyebaran dikelenjar ketiak
      -          Stadium III  : Melekat dikulit.

Pengobatan Kanker Payudara
Pengobatan Medis bagi penderita Kanker tidak lain adalah dengan cara kemoterapi, tapi yang akan dibahas disini adalah pengobatan secara alami dengan memanfaatkan kasiat Jelly gamat, Gamat gel,  Spirulina, dan Estar C plus.

Manfaat Jelly gamat untuk membantu mengatasi kanker adalah kandungan Glukosida dengan Holothurine  yang ada didalamnya yang mempunyai sifat anti kanker. Sedangkan Spirulina mengandung antioksidan fitokimia yang bermanfaat menurunkan kolesterol, mengendalikan gula darah, memproteksi tubuh dengan radikal bebas serta mempunyai efek meningkatkan kekebalan tuhuh. Contoh fitokimia antara lain : Betakaroten, Phycocianin, Zeaxanthin, Xanthofil, dan Chlorofi. Estar C Plus merupakan vitamin C dosis tinggi sebagai antioksidan bersifat basa sehingga tidak menganggu lambung.

Mari kita simak kesaksian seorang ibu yang terkena kanker payudara yang sudah stadium III ini.

Istirochah – Semarang
Kanker Payudara

Sebelum
“Semua berawal ditahun 2004 ketika saya menemukan adanya benjolan di payudara sebelah kiri tapi beberapa lama kemudian benjolan itu berpindah tempat ke payudara sebelah kanan” ujar Istirocah. Mengingat peristiwa yang lalu pada alm. ibu saya (penderita kanker payudara) kini terjadi pada diri saya sendiri membuat ketakutan yang amat sangat menganggu, lanjutnya. Ketika saya berumur 14 th penyakit ibunda tidak kunjung membaik dan pada akhirnya ibu kembali padaNya. Tak dapat ditolak, dokter memvonis saya kena kanker payudara. Saya berjuang untuk melawan penyakit ini, berbagai jenis pengobatan saya lakukan, obat-obatan tradisional dan obat herbal sudah saya konsumsi. Tapi nasib baik belum berpihak pada saya. Di tahun 2008 benjolan terasa cepat sekali membesar. Pada Februari 2009 puting payudara kanan pecah, dan sejak saat itu pula saya memadukan obat medis dan mengkonsumsi obat herbal. Bulan berganti namun upaya yang saya lakukan belum membuahkan hasil yang optimal. Sebaliknya, luka dipayudara saya semakin melebar dan mengeluarkan bau yang tak sedap. Istirahat dan tidur malam menjadi sangat sulit dan tidak mampu melakukan aktifitas sehari-hari. Pada pertengan bulan Juni 2009 saya menjalani kemoterapi namun kondisi fisik saya tidak kuat, rambut rontok dan nafsu makan hilang dan dengan kondisi yang lemah saya hanya bisa berbaring diatas tempat tidur. Diameter luka saat itu sekitar 10cm dengan bentuk luka yang tidak beraturan berwarna hitam dan berbau menyengat.

Setelah
Pada tanggal 25 Juni 2009 seorang kerabat mengenalkan produk Luxor kepada saya. Pada awalnya saya hanya mencoba dengan harapan masih ada kemungkinan yang lebih baik bagi kondisi tubuh saya. Tiba dihari ke-4 setelah mengkonsumsi produk Luxor (tanpa obat-obatan medis dan herbal lainnya) saya sudah bisa tidur, hal yang dulu sangat sulit terjadi. Setelah 2 bulan mengkonsumsi produk Luxor, luka sudah menutup dan saya sudah bisa menjalani kegiatan sehari-hari saya lagi. Dosis yang saya gunakan untuk pengobatan :

Pengobatan dari dalam
Saya minum rutin Jelly gamat 3x2 sendok makan / hari, ditambah 1 sendok makan perjam. Spirulina pacifica 3x5 tablet / hari. Dan Ex-tar C plus 2x1 tablet / hari.
Pengobatan dari luar
Luka disemprot dengan menggunakan alcohol, daging yang sudah membusuk dipotong dengan gunting lalu disemprot dengan alcohol kemudian 5 sendok makan Jelly gamat dimasukkan kedalam lubang luka, kain kasa yang sebelumnya sudah dibasahi dengan Jelly gamat juga dimasukkan kedalam lubang luka dan pinggiran luka diolesi dengan Gamat gel dan terakhir luka ditutup dengan kain kasa kering lalu diplester. Luka ini dirawat setiap pagi dan sore hari. Karena masih ada benjolan-benjolan kecil yang tumbuh dipinggiran luka sejak 13 Agustus 2009, Jelly gamat dicampur dengan spirulina sebanyak 3-5 tablet sekali perawatan. Sekarang benjolan-benjolan itu tidak mengalami pembesaran. Saat ini saya optimis dengan kesehatan yang lebih baik. 

Untuk informasi dan pemesanan silahkan sms ke no 081573301851, 082120494432 atau pin 2136D216, atau dapat klik disini. Salam Sehat.

0 komentar:

Posting Komentar